Blogging




Bismillah
Post pertama ini bakal aku isi tentang intermezzo aja yah, aku Bela, seorang mahasiswi semester 6 Teknik Kimia UGM (ketika post ini published wkwk, doakan untuk lulus tepat waktu dengan prestasi akademik yang memuaskan yah kawan^^). Education background aku dari Pawitikra '14 dan Teladan 58. Aku lahir di Lampung Timur tapi domisili di Jogja sampe sekarang, iya emang cuman numpang lahir doang si. Aku anak terakhir dari tiga bersaudara dan merupakan anak tunggal perempuan wkwk, dah ya gitu aja.

Balik tentang blog ini, sebenernya blog ini udah lama ada semenjak aku SMP, udah post juga tapi maklum si anak SMP post nya alay gitu. Terakhir aku blogging itu waktu SMA kelas 1 kalik ya, terus vacuum dan baru sekarang kepegang lagi, hehe. Kedepannya insyaAllah diusahakan untuk lebih sering post, doakan istiqomah ya kawan^^

Kenapa si aku balik blogging?
Alasan dibalik ini sebenernya panjang banget hehe. Jadi karena emang dari SMP udah hobi nulis rasanya belakangan pengen banget balik nulis blog. Aku pengennya bukan cuman jadi hobi doang, tapi tulisan yang aku buat bisa jadi bermakna bagi pembaca makanya aku bakal menulis sesuatu yang sekiranya ada manfaatnya hehehe. Aku pengen supaya jejak online aku itu bagus dan bisa jadi amal jariyah, aku juga udah ngehapusin jejak online unfaedah kek di facebook karena emang bener-bener nggak mau ada jejak online yang bisa jadi dosa jariyah, kan serem yak ketika kita udah dipanggil Allah tapi bukannya pahala yang mengalir eh malah dosa yang deres:(

Aku nulis ini juga sekedar sharing kegiatan yang pernah aku ikutin (padahal aku mahasiswi kupu-kupu *kuliah-pulang kuliah-pulang* yang nggak punya kegiatan wkwk). Yah semoga aja yang sedikit ini bisa jadi berfaedah lah yaa. Sebenernya aku tuh tipe orang introvert yang nggak begitu suka terekspos, maunya ya udah kegiatan aku ya cukup aku aja yang tau. Eitss ternyata setelah merenung, itu pilihan yang kurang tepat dan seharusnya aku lebih membuka diri. 

Kenapa akhirnya aku mutusin ngelakuin ini? Kalau diliat dari moments sama temen-temen, kadang pernah tuh aku nyeletuk asal aja tentang kegiatanku (lebih tepatnya aku mengeluh haha), eh taunya beberapa waktu kemudian ada yang tanya ke aku ternyata dia juga mau join event nya. Contoh lain (yang agak relate kenapa aku lebih membuka diri) kayak aku ditanyain kenapa masih ngampus padahal nggak ada kelas, terus ternyata aku lagi LPJ-an dana departemen. Eh besok-besoknya ada yang tanya LPJ-an dana departemen itu kek mana. Nah, intinya mungkin aja apa yang aku share hari ini bisa dibutuhkan sama orang lain suatu saat. Mulai dari sekarang kalau temen-temen aku tanya kek kenapa aku libur-libur ke kampus, insyaAllah aku bakal jawab apa adanya, toh bisa jadi punya agenda yang samaan kan dan toh aku juga nggak rugi apapun hehe.

Selain itu, blogging aku gunain sebagai media jurnal aku juga, biar suatu saat aku balik baca blog ini, aku berasa nostalgia gitu, azek wkwk. Aku prefer ngeblog daripada vlogging atau podcast karena search engine lebih mudah jangkau dalam bentuk website kan, jadi biar lebih mudah dapetin info yang mungkin aku tulis disini heuheu^^ Alasan utamanya si aku kurang nyaman kalau bikin vlog ataupun podcast hehe (lack of confidence gaes:") Kalau nulis di blog, bisa nulis konten banyak-banyak nggak seperti di IG walaupun pasti pada lebih milih scroll IG kan sebenernya wkwk

Semoga kalian bisa ambil manfaat nya ya gaes, hehe. Semisal ada kesalahan mohon untuk diingatkan dan ditegur. Setelah membaca post aku, semisal kalian mau kontak-kontak tipis sama aku bisa di kolom yang ada atau DM instagram aku (beladvrn).

Salam hangat,
Bela Devianti Retnoningsih

Post a Comment

0 Comments